Putaran Keempat Anonymous Writers Club Telah Dibuka

Bagaimana jika semuanya hanya seolah-olah?  Bagaimana jika semuanya simulasi? Bagaimana jika semua terjadi sesuai rencana? Bagaimana jika semua yang kamu tahu tentang perubahan iklim salah? Bagaimana jika semuanya dibuat oleh Apple atau Microsoft? Bagaimana kalau semua yang kamu tahu tentang diet dan hidup sehat ternyata cuma propaganda? Bagaimana jika semua yang kamu sentuh menjadi emas? Bagaimana jika semua yang kamu percaya adalah tipuan? Bagaimana jika semuanya punya tombol “undo”? Bagaimana jika semua yang kamu lakukan ada di Wikileaks? Bagaimana jika semuanya punya “tanda air”? Bagaimana jika semuanya gratis? Bagaimana kalau semuanya salah sekaligus benar? Bagaimana jika semuanya berbeda? Bagaimana jika semuanya baik-baik saja? Bagaimana jika semuanya semu dan kamu lah satu-satunya yang nyata? Bagaimana jika semuanya adalah prioritas utama? Bagaimana jika semua penulis tidak punya nama? Bagaimana jika semuanya bukan apa-apa? What if everything was as if?

Silahkan menjawab pertanyaan-pertanyaan di atas, membuat pertanyaan-pertanyaan baru atau merespon pertanyaan dari peserta lainnya. Pada babak terakhir proyek Anonymous Writers Club ini, kami mengajak anda untuk memahami proses editorial yang dikembangkan selama ini.
Ya, proses ini adalah soal mencari kesamaan, perbedaan di antara pengguna dalam merespon, mengembangkan, dan membangun melalui teks-teks yang sudah ada. Selama ini tampaknya tema mendasar dalam kehidupan masih menjadi pilihan sebagian besar dari kita. Tema-tema apa saja itu? Selamat bertanya!

Putaran terakhir Anonymous Writers Club akan berlangsung pada tanggal 4 April 2011 hingga 4 Juli 2011. Bagi yang ingin berpartisipasi, dapat membaca aturan main pada bagian “Current Theme”.

Silahkan ikuti twitter kami dengan berkunjung ke http://twitter.com/klubanonim. Dengan mengikuti tweet kami, Anda akan terus mendapatkan informasi terbaru tentang proyek ini, juga mempunyai kesempatan untuk menciptakan teks-teks baru dengan melakukan retweet atas tweet-tweet yang tersedia.

Foto ilustrasi diambil dari http://lieproject.tumblr.com/.


Submit your comment

You must be logged in to post a comment.

KUNCI Cultural Studies Center • Licensed under Creative Commons BY-NC-SA

Log in