Rabbit Hole Theory #1: Being Singular Plural

Poster Being Singular Plural
Diskusi buku Jean-Luc Nancy, Being Singular Plural
Pembahas: Antariksa
Sabtu, 16 Juli 2011, Pukul 15.00 WIB
di Kunci Cultural Studies Center
Jl. Nagan Lor No. 17, Patehan, Yogyakarta

Being Singular Plural (Être singulier pluriel, 1996) adalah buku karangan filsuf Perancis, Jean-Luc Nancy. Dalam buku ini, Nancy berupaya untuk memikirkan kembali konsep komunitas dan segala hal terkait masyarakat dengan cara yang tidak terbatas dalam subyek individual atau subyektivitas. Pandangan mendasar buku ini adalah bahwa “mengada” selalu bermakna “mengada dengan”, dan bahwa “Aku” tidak merujuk pada sesuatu yang mendahului “kami”, tetapi eksistensi pada dasarnya adalah ko-eksistensi.

Kami mengajak anda untuk membahas konsep-konsep ini dengan diskusi santai sambil menikmati teh hangat dan cemilan ringan. Materi buku yang akan dibahas dalam diskusi ini, dapat diunduh lewat link, http://www.mediafire.com/?​9nn2os17fzjjww5.

Diskusi ini merupakan rangkaian pertama dari seri Rabbit Hole Theory KUNCI. Rabbit Hole Theory atau Teori Lubang Kelinci adalah forum diskusi KUNCI terbaru yang dirancang bagi siapa saja untuk membaca dan mengupas berbagai teori-teori kritis dalam bidang ilmu sosial budaya dan diharapkan dapat merangsang serta menguatkan telaah yang lebih mendalam atas beragam fenomena yang membentuk kenyataan sehari-hari.

http://rabbit.kunci.or.id

Submit your comment

You must be logged in to post a comment.

KUNCI Cultural Studies Center • Licensed under Creative Commons BY-NC-SA

Log in